7 Makanan Paling Enak dari Semarang

7 Makanan Paling Enak dari Semarang.jpg

7 Makanan Paling Enak dari Semarang – Tak cuma masalah destinasi, Semarang juga miliki kuliner yang lezat. Terkecuali bandeng presto, berikut enam kuliner paling enak di Semarang. Lidah Kamu juga di buat bergoyang. Maknyus!

Terkecuali Bandung serta Yogya, Semarang juga adalah surganya kuliner. Beragam jenis jajanan serta makanan khas, harus Kamu cicipi waktu traveling ke ibukota Propinsi Jawa Tengah itu. Rasa-rasanya ditanggung nendang!

Disusun detikTravel, Kamis (22/11/2012), tersebut 7 kuliner paling enak di Semarang :

1. Lumpia

Semarang sama dengan lumpia. Ya, Lumpia Semarang yaitu jajanan yang paling diburu traveler waktu bertandang kesana. Tidak susah untuk mencari jajanan yang satu ini. Umumnya traveler berburu lumpia di sekitaran Simpang Lima.

Lumpia di Semarang populer dengan lezatnya. Lumpia itu yaitu kombinasi rasa pada Tionghoa serta Indonesia. Berikan cabai serta acar asam, jadi rasa-rasanya akan tidak pernah kamu lupakan. Umumnya, harga satu lumpia sekitaran Rp 10 ribu.

2. Babat Gongso

Untuk traveler penggemar makanan babat, janganlah lupa coba babat gongso waktu traveling di Semarang. Kamu dapat menemukannya di Nasi Goreng Pak Karmin, Jl Pemuda (Samping Jembatan Mberok), Semarang. Terkecuali nasi goreng babat, babat gongso disini populer dengan rasa-rasanya yang khas.

Babat gongso yaitu potongan Babat serta jeroan yang lain, seperti ati, limpa, paru atau iso, yang dimasak dengan bumbu kecap yang kental. Rasa manis serta pedas demikian merasa. Tidak cuma itu, babat ini begitu empuk. Untuk satu porsinya dibanderol harga Rp 25 ribu. Cukup mahal, namun rasa-rasanya tidak bakal pernah Kamu lupakan. Top markotop!

3. Tahu Gimbal

Tahu gimbal yaitu makanan khas Semarang yang terdiri tahu goreng, gimbal, tempe, irisan kol serta disiram dengan sambal kacang. Nyam! Kamu dapat coba kuliner ini di Simpang Lima. Harga seporsinya, sekitaran Rp 10 ribu. Murah meriah serta perut juga kenyang.

4. Tahu Pong

Terkecuali tahu gimbal, tahu pong juga adalah makanan khas Semarang. Tahu pong yaitu tahu goreng yang garing serta gurih. Waktu digigit, tahu ini tak diisi apa pun atau kosong (kopong). Oleh karenanya, tahu ini diberi nama tahu pong.

Tahu Pong enak disantap waktu panas. Lantas dicocol petis udang yang encer, berteman acar serta ulekan kasar cabai hijau. Rasa-rasanya sungguh bikin ketagihan. Harga seporsi tahu ini yaitu Rp 6 ribu saja. Kamu dapat temukan penjual tahu pong di Simpang Lima, atau yang populer yaitu di Jl Gajah Mada, berseberangan dengan Gereja Bethel.

5. Es Congklik

Tidak komplit ke Semarang sebelumnya coba es conglik. Kamu dapat mencicipinya di Simpang Lima tepatnya, di samping Hotel Citraland, atau di Waroeng Semawis, ruang Lokasi Pecinan Semarang.

Es conglik mempunyai sepuluh citra rasa yang fresh serta ditanggung tanpa ada bahan pengawet. Sebagian rasa-rasanya yaitu coklat, sirsak, kopyor, leci, kelengkeng, belewah, kacang ijo, durian, serta alpukat. Seporsinya, es ini seharga Rp 9 ribu. Betul-betul pelepas dahaga!

6. Wingko babat

Nah, bila yang ini jajanan Semarang yang paling populer, yakni wingko babat. Wingko babat adalah jajanan yang terbuat dari ulenan beras ketan serta kelapa yang dibakar. Rasa-rasanya juga bermacam mulai, seperti durian, cokelat, nangka, sampai kelapa muda. Asiknya lagi, wingko babat tak memakai pengawet lho!

Harga satu wingko babat sekitaran Rp 2. 000 saja. Umumnya, banyak wisatawan yang beli makanan ini dalam jumlah beberapa puluh untuk oleh-oleh. Kamu dapat temukan wingko babat di lokasi simpang lima. Terdapat beberapa tokonya, tinggal tentukan sesuai sama selera Kamu.

7. Bandeng Presto

Siapa yg tidak sukai dengan bandeng presto? Ini yaitu ikan bandeng yang dimasak dalam panci bertekanan tinggi, atau dimaksud presto. Bandeng presto jadi oleh-oleh khas Semarang. Penyebabnya, bandeng presto dikemas dalam paket kedap hawa serta awet bermingu-minggu bila disimpan dalam kulkas.

Terdapat beberapa toko bandeng presto yang bisa Kamu dapatkan di Semarang, satu diantara yang populer ialan Bandeng Juwana. Harga nya sekitaran Rp 20-30 ribu untuk per kilogramnya. Umumnya bandeng presto nikmat disantap dengan nasi hangat serta sambal terutama. Maknyus!

Ketujuh kuliner itu harus Kamu cobalah waktu traveling ke Semarang. Rasakan sendiri nikmat serta lezatnya. Sekali cobalah, tentu ketagihan!

Selengkapnya mengenai berita ini bisa di baca di bawah ini :

http://dapuranggi.id/14-rekomendasi-oleh-oleh-khas-semarang-tempat-membeli-dan-harganya.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s